Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sering Diinterogasi, Alasan Terduga Teroris Pilih Tinggal Di Rumah Apung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 26 Desember 2016, 18:32 WIB
Sering Diinterogasi, Alasan Terduga Teroris Pilih Tinggal Di Rumah Apung
Rikwanto/Net
rmol news logo Empat terduga teroris memilih bersembunyi di rumah apung di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, lantaran resah dengan interogasi warga. Ini lantaran saat mengontrak rumah di Bandung, gerak-gerik mereka selalu dipantau oleh warga.

"Mereka sempat kos di daerah Bandung, tapi di Bandung kontrakan ini sering dipantau oleh warga, masyarakat. Mereka resah akibat banyaknya pertanyaan masyarakat," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (26/12).

Keempat terduga teroris menempati rumah apung masih dalam hitungan hari sejak Selasa (20/12). Selama itu juga, mereka memilih menghabiskan waktu di dalam rumah apung yang diberikan secara gratis oleh sang pemilik tempat, Abah Oman.

Dijelaskan Rikwanto bahwa keempatnya hanya sesekali keluar untuk membeli makan dan mengobservasi tempat yang akan dijadikan sasaran bom.

Sementara Abah Oman memberikan tempat tinggal secara lantaran tidak tega melihat kondisi mereka yang lusuh.

"Mereka dikasih gratis oleh Abah Oman yang punya tempat. Itu karena kemanusiaan saja, dilihat orang ini lusuh jadi tidak dimintakan bayaran diberikan gratis saja," pungkas Rikwanto. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA