Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Umi Delima Dirawat Intensif Di RS Bhayangkara Palu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 24 Juli 2016, 10:40 WIB
Umi Delima Dirawat Intensif Di RS Bhayangkara Palu
umi delima/ist
rmol news logo Kepolisian membawa Jumiatun Muslimayatun alias Umi Delima ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu untuk menjalani perawatan sejak tadi malam (23/7). Istri dari pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) almarhum Santoso alias Abu Wardah itu ditangkap sebelumnya pada Sabtu pagi di kawasan hutan belantara Poso, Sulawesi Tengah.

"Iya benar (dirawat), dan dalam pemeriksaan kesehatan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar saat dikonfirmasi, Minggu (24/7).

Namun, Boy mengaku belum dapat memastikan sampai kapan Umi Delima menjalani perawatan di rumah sakit secara intensif. Diperkirakan dia hanya mengalami setelah terus bersembunyi dari buruan Satgas Operasi Tinombala.

"Sampai kondisi pulih, sepertinya kelelahan saja," singkatnya.

Santoso sendiri ditembak mati oleh prajurit Batalyon Raider 515 Kostrad yang tergabung dalam Operasi Tinombala dalam baku tembak di Desa Tambarana, Poso Pesisir Utara pada Senin 18 Juli lalu. Selain Santoso, satu anak buahnya bernama Mukhtar juga tewas. Saat itu, Umi Delima bersama dua mujahidin lain berhasil melarikan diri dari penyergapan. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA