Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Dugaan Jenazah Santoso, Masyarakat Diminta Bersabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 19 Juli 2016, 14:43 WIB
Soal Dugaan Jenazah Santoso, Masyarakat Diminta Bersabar
rmol news logo Pihak Kepolisian didesak untuk segera melakukan tes DNA terhadap dua jenazah terduga teroris yang tewas dalam baku tembak dengan Satgas Operasi Tinombala di wilayah Tambarana, pedalaman hutan Poso, Sulawesi Tengah kemarin.

Hal ini untuk memastikan apakah salah dari dari terduga teroris itu Santoso alias Abu Wardah, pimpinan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), yang disebut-sebut sebagai gembong teroris saat ini.

"Ya gini, menurut hemat saya diidentifikisasi saja DNA-nya," ujar Wakil Ketua Komisi I DPR RI, TB Hasanudin, ketika dihubungi, Selasa (19/7).

Pria yang karib disapa Kang TB ini kemudian meminta semua pihak untuk bersabar untuk menunggu hasil tes DNA. Terlebih saat ini menurutnya kepolisian akan menghadirkan keluarga untuk mengidentifikasi apakah benar jasad yang dimaksud adalah benar Santoso.

"Saya dengar mau dibawa keluarganya untuk melihat fisiknya yang tertembak. Untuk meyakinkan betul apa tidak itu Santoso," sambung politikus PDIP ini.

Dia kembali menghimbau semua pihak untuk bersabar dan menunggu proses identifikasi dan tes DNA yang dilakukan tim DVI Mabes Polri.

Sebab menurut dia, pihak intelejen saja tidak bisa memastikan apakah yang tewas itu adalah Santoso. Walaupun ada kemiripan, tetap harus dilakukan identifikasi.

"Caranya, kan susah, enggak semudah yang kita tahu, kecuali keluarganya dicek mulai dari DNA-nya, postur mukanya, bentuk tubuhnya. Karena kan sudah berjenggot, rambutnya panjang. Gitu yah. Jadi menurut hemat saya, enggak usah tanya intel, engga usah tanya ini. Kita serahkan saja ke bagian identifikasi dan tunggu siapa orang itu," tukasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA