Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dandim 1207/BS: Budayakan Gotong Royong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 07 November 2015, 09:38 WIB
Dandim 1207/BS: Budayakan Gotong Royong
foto:pendam tanjungpura
rmol news logo Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Zacky Ariestanto menurunkan 200 orang prajurit segarnisun Pontianak untuk karya bhakti bersama warga Kampung Beting, Kelurahan Kampung Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, kemarin (Jumat, 6/11).

Kegiatan karya bhakti ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2015 dengan sasaran membersihkan parit dan halaman Masjid Jami.

Dandim 1207/BS Kolonel Inf Zacky Ariestanto didampingi Camat Pontianak Timur Ismail Abdurahman dan Kapolsek Pontianak Timur memimpin langsung pelaksanaan karya bhakti tersebut.

Kepada wartawan, Dandim mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan karya bhakti ini untuk mendekatkan antara TNI dan masyarakat sehingga akan terjalin keakraban dan silaturahmi.

"Di samping itu saat ini menjelang musim hujan, kita bahu membahu dengan masyarakat untuk membersihkan parit dan selokan yang penuh dengan kantong-kantong plastik sehingga menyumbat saluran air," ujarnya

Tujuan lainnya membudayakan kegiatan gotong royong di masyarakat yang belakangan sudah mulai pudar.

Dandim juga mengharapkan kepada masyarakat untuk membudayakan membuang sampah pada tempatnya dan pola hidup sehat, yang menjadi kebiasaan masyarakat Beting pada zaman dahulu.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA