Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSAD Diangkat Jadi Panglima Lapangan Adat Pegunungan Tengah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 04 November 2015, 10:10 WIB
KSAD Diangkat Jadi Panglima Lapangan Adat Pegunungan Tengah
FOITO:PENDAM CENDRAWASIH
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Mulyono tiba di Bandara Sentani, Papua, Rabu (4/11).

Kedatangan KSAD disambut oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian, Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw, Sekda Papua Heri Dosinaen, Danlantamal X Jayapura, Danlanud Jayapura, Kejati Papua dan anggota Forkompimda Papua serta Ondo Polo Besar Sentani, Boas Enotajeuw.

Begitu turun dari tangga pesawat Garuda yang membawanya dari Jakarta, KSAD mendapat penghormatan dari Boas Enatajeuw berupa penyematan topi kebesaran Papua dari burung emas.

Dalam kunjungan kerjanya selama dua hari di Papua, KSAD akan meninjau lahan-lahan pertanian di Jayapura, Wamena dan Merauke. Selanjutnya KSAD akan menyerahkan alat-alat pertanian kepada petani setempat.

Demikian diinformasikan  Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf. Teguh Pudji Raharjo mengutip rilis Pendam Cendrawasih yang diterima redaksi di Jakarta, pagi ini.

Sementara itu Ondo meminta kepada KASAD, agar kehadirannya di Tanah Papua membawa kedamaian bagi masyarakat setempat.

"Masyarakat dan TNI ini harus bersatu ciptaan kedamaian," kata Ondo.

Pada kesempatan itu, Ondo Polo Sentani menyerahkan seluruh wilayah Pegunungan Cykop untuk dijadikan tempat latihan TNI sekaligus dijaga dari para perambat hutan. Ondo Polo juga meminta kepada KASAD agar memberikan kesempatan bagi putra-putri Papua masuk jadi anggota TNI. Selain itu, pihaknya minta agar program TMMD dilaksanakan di Sentani untuk mempercepat pembangunan di daerah itu.

"Suatu kehormatan dan kebanggaan bahwa masyarakat adat memberikan kehormatan. Itu mengandung tanggung jawab, apapun yang terjadi di Pegunungan Tengah saya juga bertanggung jawab," tutur KSAD.

KSAD pun memohon doa restu agar mampu mengemban amanah sebagai Panglima Lapangan Adat Pegunungan Tengah. KSAD berpesan semangat gotong royong agar senantiasa ditingkatkan. Sebab, dengan gotong royong akan bisa membangun Papua.

"Saya mungkin tidak bisa selalu di Pegunungan Tengah namun ada anak-anak saya yaitu para prajurit di lapangan akan selalu bersama bapak-bapak dan ibu-ibu  sekalian," pungkas Kasad usai upacara pengangkatan sebagai Panglima Adat.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA