Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kontingen Garuda 2015 Diganjar UN Medal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 30 Oktober 2015, 14:46 WIB
Kontingen Garuda 2015 Diganjar UN Medal
foto:puspen penum tni
rmol news logo Bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda yang jatuh Rabu (28/10) kemarin, prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda menyelenggarakan Medal Parade, sebuah kegiatan seremonial penganugerahan dan penyematan UN Medal atau Tanda Jasa dari PBB.
 
Kontingen Garuda telah bergabung dengan Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) sejak 17 Desember 2014. Berdasarkan durasi waktu yang telah dilalui serta prestasi yang telah diukir, Kontingen Garuda dinyatakan berhak memperoleh tanda penghargaan tersebut.
 
Penganugerahan UN Medal diawali dengan pelaksanaan Upacara Parade dengan Inspektur Upacara Wakil Panglima Unifil/Deputy Force Commander Brigjen Sandeep Singh Bajaj dan diikuti oleh seluruh prajurit Kontingen Garuda di Markas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-I/Unifil UN Posn 7-1 Adshit Al Qusayr.
 
Dalam upacara yang berlangsung hikmat tersebut, Wakil Panglima Unifil / Deputy Force Commander Brigjen Sandeep Singh Bajaj menyematkan UN Medal kepada Komandan Kontingen Garuda Unifil tahun 2014-2015, Kolonel Inf Danni Koswara, DCO Sector East Kolonel Kav Yotanabey A.M dan para Komandan Satgas beserta seluruh prajuritnya.

Turut mendampingi dan juga ikut menyematkan tanda jasa yaitu Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Lebanon Achmad Chozin Chumaidy dan Komandan Unifil SektorTimur / Sector East CO Brigjen Conde de Arjona.[wid]


 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA