Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan KSAL Terima Penghargaan dari Australia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 26 Oktober 2015, 18:14 WIB
Mantan KSAL Terima Penghargaan dari Australia
rmol news logo Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio menerima gelar perwira kehormatan Order Of Australia (Divisi Militer) dari pemerintah Australia.

Gelar diberikan sebagai bentuk pengakuan terhadap upaya tanpa lelah Marsetio untuk memperkuat hubungan antara Indonesia dan Australia.

Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson mengatakan penghargaan ini mengakui karir cemerlang Marsetio, khususnya peran yang penting dalam memfasilitasi koordinasi dan kolaborasi antara kedua angkatan pertahanan sepanjang kurun waktu masa tugasnya.

"Kutipan dari penghargaan ini menyebutkan karya Marsetio dalam membangun kembali latihan gabungan reguler antara TNI AL dan Royal Australian Navy, operasi-operasi patroli yang terkoordinir, dan diplomasi pertahanan yang pragmatis dan terbuka pada masa sulit di tahun 1999 dan 2014, sehingga lahirlah kenegarawan dan kepemimpinan militer," Duta Besar Grigson dalam sambutannya di acara pemberian penghargaan di kantor Kedutaan Australia, Jakarta, Senin (26/10).

"Penghargaan itu juga mengakui upaya-upaya beliau untuk memodernisir Angkatan Laut Indonesia yang menjadikannya kekuatan maritim utama di Kawasan Asia," sambung dia.

Order of Australia (AO) mengakui pencapaian dan pelayanan luar biasa. Penghargaan ini sangat sedikit diberikan setiap tahunnya, dan lebih sedikit lagi disematkan pada petinggi dari negara lain.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA