Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dankormar: Konservasi Laut Jamin Kedaulatan Pangan dari Lautan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 28 Agustus 2015, 09:29 WIB
Dankormar: Konservasi Laut Jamin Kedaulatan Pangan dari Lautan
foto:dok
rmol news logo Ditjen KP3K-KKP tengah melaksanakan 4th Regional Business Forum Coral Triangle Initiative on Coral Reef , Fisheries and Food Security (RBF-CTI-CFF) 2015 di Nusa Dua Bali yang dihadiri enam negara inisiator CTI serta kalangan investor dan pemerintah daerah.

Dalam salah satu sesi acara tersebut diadakan Indonesia Investment Forum on Small Island and Marine Conservasion Area. Forum ini diikuti oleh investor dan calon investor serta Bupati/Walikota dari seluruh Indonesia.

Acara tersebut dibuka oleh Dirjen KP3K-KKP Dr. Sudirman Saad yang dalam sambutannya berharap agar investor lokal mulai melirik kawasan konservasi dan pulau-pulau kecil yang berkelanjutan.

"Saya berharap investor dan pemerintah daerah mulai mengoptimalkan potensi ini secara berkelanjutan dan bertanggung jawab," ujarnyna.

Mayor Jenderal (Mar) Buyung Lalana yang hadir sebagai narasumber menyampaikan bahwa konservasi laut selain bisa dimanfaatkan berbagai aktivitas ekonomi seperti wisata bahari, yang lebih penting adalah menjamin kedaulatan pangan yang bersumber dari lautan.

"Konservasi laut yang dilaksanakan oleh KKP selama ini adalah hal yang sangat positif, baru-baru ini Korps Marinir TNI-AL juga turut membantu melaksanakan konservasi terumbu karang melalui kegiatan Save our Littoral Life. Menurut kami salah satu hakekat konservasi laut adalah menjamin kedaulatan pangan yang bersumber dari lautan, disamping fungsi ekonomi lainnya seperti wisata bahari," papar Buyung.

Ditegaskannya pula, Korps Marinir TNI AL akan terus berkomitem untuk ikut berperan dalam upaya pelestarian. Karena laut lestari, rakyat sejahtera.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA