Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perburuan Kelompok Santoso Belum Butuhkan Bantuan TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 21 Agustus 2015, 16:14 WIB
Perburuan Kelompok Santoso Belum Butuhkan Bantuan TNI
badrodin haiti/net
rmol news logo Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti menegaskan bahwa pihaknya telah menurunkan 140 pasukan dari kesatuan Brimob dan Densus 88 untuk membasmi kekuatan anggota teroris Poso pimpinan Santoso.

Menurutnya, kelompok ini hanya bersisa sekitar 30 hingga 40 orang. Untuk itu perlu gerak cepat untuk mambasmi kelompok Santoso agar kelompok tersebut tidak punya kesempatan bertambah kuat.

"Masih ada sekitar 30 hingga 40. Kalau tidak ditindak tegas mereka bisa memobilisir dari berbagai tempat untuk bisa menambah kekuatan di sana. Termasuk juga masalah senjata, mereka bisa beli senjata dari dana simpatisan," Kata Badrodin di Mabes Polri, Jumat (21/8).

Namun begitu, Badrodin mengaku bahwa pihaknya belum membutuhkan bantuan TNI, mengingat skala yang ditangani masih terbilang kecil.

"Sementara kita sudah koordinasi (dengan TNI), tapi kita belum minta bantuan. Terlalu kecil masih bisa diatasi Polri, " terangnya.

Jenderal bintang 4 itu juga memastikan pihaknya terus mengevaluasi setiap operasi teroris. Meski bukan target utama yang tertangkap.

"operasi terus berjalan," pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA