Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gagalkan Perampokan, 4 Prajurit Kostrad Diberi Penghargaan Polisi

Jumat, 21 Agustus 2015, 04:16 WIB
rmol news logo Empat prajurit Yonif 413/Bremoro Kostrad yang berhasil menggalkan aksi perampokan sebuah mobil boks di Karanganyar pertengahan Juli lalu menerima penghargaan dari Polres karanganyar.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra dalam upacara militer kepada keempat prajurit Yonif 413 Kostrad tersebut, yaitu Serda Andi Mughliban, Praka Rujianto, Pratu M. Farid dan Prada Andri Arifin di Markas Komando Yonif 413 Kostrad, Mojalaban, Sukoharjo, Rabu (19/8).

Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari pihak Kepolisian kepada empat Prajurit Kostrad yang telah membantu pihak Kepolisian menghadapi tindak kejahatan dengan secara responsif dan cepat menanggapi pengaduan dari masyarakat.

Dalam sambutannya AKBP Mahedi Surindra menegaskan bahwa pihaknya dari awal sudah berkomitmen untuk menjaga hubungan baik dengan Danyonif-413 Kostrad baik secara baik di dalam maupun di luar  kedinasan.

"Ini apresiasi kami karena mereka telah membantu tugas Kepolisian, sekaligus menunjukkan soliditas antara TNI dan Polri," tegas dia.

Sementara itu, Danyonif-413 Kostrad Letkol Inf Hendriawan Senjaya sangat mengapresiasi pemberian penghargaan dari Polres Karanganyar kepada prajuritnya.

Menurut Danyon, keempat prajuritnya tidak hanya menerima penghargaan dari Kepolisian, pihaknya telah mengusulkan kenaikan pangkat luar biasa.

"Keempat prajurit ini telah kami ajukan ke komandan kami untuk menaikan pangkat dan pengajuan telah disetujui. Semoga ini bisa menjadi pemicu prajurit kami yang lain untuk berbuat hal yang sama memberikan pengayoman pada masyarakat," ungkapnya.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA