Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kontras Ingatkan Luhut Tak Ulang Kesalahan Tedjo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 14 Agustus 2015, 18:47 WIB
Kontras Ingatkan Luhut Tak Ulang Kesalahan Tedjo
rmol news logo Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan diminta untuk tidak mengulang kesalahan pendahulunya, Tedjo Edhy Purdjianto. Tedjo dinilai tidak memberikan kontribusi dalam penegakan hukum, perlindungan HAM dan menjaga stabilitas keamanan negara.

‎"Banyak yang tekor selama 8 bulan terakhir ini bersama Pak Tedjo. Dia t‎idak berfungsi, dia abai, bahkan cenderung membuat situasi menjadi b‎uruk dan menurut saya tidak mempunyai kualitas," ‎kata Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Kekerasan (Kontras), Haris Azhar di Jakarta, Jumat (14/8).‎

Ia berharap Luhut Panjaitan yang menggantikan Tedjo bisa membangun ‎komunikasi dan mengkoordinasikan dengan baik dalam mengatasi persoalan politik dan hukum, terutama terkait persoalan hak asasi manusia.

‎Oleh karena itu, pihaknya mengatakan akan menyampaikan berbagai masukan ke Luhut terkait‎ persoalan-persoalan di lapangan seperti Papua, kasus-kasus pelanggaran ‎HAM yang berat di masa lalu, dan pesan-pesan perlindungan kelompok minoritas seperti yang sudah dilakukan sejak era Joko Suyanto menjadi Menko Polhukam‎.

"Dan ini juga sekarang kita akan lanjutkan ke Pak Luhut, karena ke‎marin di masanya Tedjo itu menurut saya masa yang cukup kelam dan g‎elap, komunikasi yang kita bangun gak direspon, gak digubris," sesalnya.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA