Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakil Ketua Komisi I: Sejatinya Prajurit Tidak Pernah Salah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 13 Juli 2015, 16:14 WIB
Wakil Ketua Komisi I: Sejatinya Prajurit Tidak Pernah Salah
rmol news logo . Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Tantowi Yahya turut prihatin dan menyesalkan insiden penyerangan Markas Brimob Simongan Semarang. Dugaan sementara, insiden itu melibatkan anggota TNI dari Penerbang Angkatan Darat (Penerbad).

Tantowi mendesak, perselisihan antar dua institusi ini segera ditangani oleh pimpinan masing-masing agar tidak kembali terulang.

"Untuk itu Panglima TNI dan Kapolri harus duduk bersama mumpung keduanya sama-sama baru menjabat. Komitmen yang pernah dibuat dua pejabat sebelumnya harus diperbaharui lagi," ujarnya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, sesaat lalu (Senin, 13/7).

Politisi Golkar itu menegaskan bahwa sejatinya prajurit tidak pernah salah. Terlebih jika kejadian bentrokan itu sudah terjadi secara berulang-ulang. Atas dasar itu, lanjutnya, setiap komandan prajurit harus diberikan pengetahuan tentang kesepakatan yang telah dibuat oleh atasan tertinggi institusi mereka.

"Yang disalahkan itu komandannya. Informasi (kesepakatan Panglima TNI) harus sampai ke bawah dan harus dipatuhi dengan berbagai konsekuensi jelas apalagi kesepakatan itu dilanggar," tandasnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA