Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhan: Raider Indonesia Punya Kelebihan Dibanding Negara Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 13 Juni 2015, 00:34 WIB
Menhan: Raider Indonesia Punya Kelebihan Dibanding Negara Lain
Ryamizard Ryacudu/net
rmol news logo Raider adalah pasukan khusus yang berfungsi untuk operasi penyergapan atau penghancuran komando musuh. Selain itu, Raider juga berfungsi untuk mendobrak pertahanan lawan. Atas peran yang vital itu, maka Raider membutuhkan latihan yang spesial dibanding prajurit Infanteri lain.

Begitu kata Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu di hadapan para pasukan yang tengah diistirahatkan, saat mengunjungi Brigade Infanteri 13 Galuh di Nyantong, Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (12/2).

Lebih lanjut, mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu bercerita tentang pengalamannya saat berbincang dengan komandan Raider di negara lain. Dalam perbincangan itu, ia berkesimpulan bahwa porsi latihan Indonesia memiliki kelebihan dari porsi latihan Raider negara lain.

"Kalau latihan tembak, latihan sergap dan latihan serbu semua Raider melakukannya, tapi di Indonesia kita latih kesetiaan dan loyalitas untuk rela mati. Kurang apa lagi, sudah profesional tapi juga rela mati," ungkap Ryamizard.

Selain menceritakan pengalamannya, Ryamizard juga berpesan agar pasukan Raider terus berlatih untuk menjadi pasukan yang profesional.

"Saya sangat bangga kepadamu, jangan kecewakaaan kebangganku, karena perbuatan yang tidak terpuji. Berlatih, berlatih, dan berlatih selamanya agar kalian tetap menjadi prajurit yang profesional, kebangagan bangsa Indonesia," tegas Ryamizard yang ditulis dalam sebuah diorama kenang-kenangan.[ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA