Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Batik Air Mendarat Darurat di Makassar, Inilah Kronologinya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 17 April 2015, 09:40 WIB
Batik Air Mendarat Darurat di Makassar, Inilah Kronologinya
foto:dok
rmol news logo Pesawat Batik Air tujuan penerbangan Ambon-Jakarta dikabarkan mendarat darurat di bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, sekitar pukul 7.20 WIT tadi (Jumat, 17/4).

Informasi yang diterima redaksi, kronologi kejadian berawal pada saat pesawat yang diterbangkan Kapten pilot Luther Latumahina itu take off pukul 06.49 WIT. Namun 10 menit kemudian setelah take off, LO dan chip reservasi Batik Air menerima pesan singkat/short message service (SMS) dari nomor ponsel '085211686682' yang berbunyi "Ada bom siap meledak di batik air tgl 17 pagi Ambon - Jakarta".

SMS bernada teror itu lantas diteruskan oleh pihak Batik Air ke sekuriti Lion Air atas nama Andrew yang selanjutnya melaporkan kepada sekuriti bandara dan Angkatan Udara.

Mendapat berita tersebut, Kapten Pilot Luther memutuskan untuk block on di Makassar. Pada pukul 7.30 WIT, 122 penumpang plus enam orang kru pesawat dan ekstra kru tiga orang berhasil dievakuasi ke ruang tunggu bandara Hasanuddin dengan pengawalan sekuriti Angkasa Pura.  
 
Sementara menunggu, pukul 8.30 WIT, pasukan gegana Polda Sulselbar tiba untuk melakukan pengecekan pada pesawat nomor penerbangan  PK-LAG ID- 6171, tersebut. Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh keterangan resmi dari pihak berwenang.[wid]
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA