Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jumat, Pelantikan Kapolda Papua Barat dan Sertijab Kapolda Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 07 Januari 2015, 14:08 WIB
Jumat, Pelantikan Kapolda Papua Barat dan Sertijab Kapolda Banten
Brigjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw/net
rmol news logo Kapolri Jenderal Pol. Sutarman akan melantik Brigjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menjadi Kapolda Papua Barat di Mabes Polri, Jakarta, Jumat lusa (9/1). Paulus sebelumnya menjabat Wakil Kapolda Papua.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Ronny F. Sompie mengatakan, selain melantik Kapolda Papua Barat, akan ada pula serah terima jabatan Kapolda Banten yang akan diisi Brigjen Pol. Boy Rafli Amar.

"Ya, Jumat ada sertijab Kapolda Banten dan pelantikan Kapolda Papua Barat juga," kata Ronny di Mabes Polri, Rabu (7/1).

Ronny menambahkan, pembentukan struktur-struktur lainnya di Polda seperti Direktorat, akan disusun sendiri oleh Kapolda dibantu asisten SDM.

"Soal penyusunan personel nanti urusan Kapolda. Pastinya nanti dibicarakan juga soal rencana kerja, penetapan kinerja," ujarnya.

Untuk diketahui, baru kali ini Provinsi Papua Barat resmi memiliki Polda sendiri yang Kapolda pertamanya adalah Brigjen Pol. Paulus Waterpau.

Sesuai dengan surat telegram bernomor 2525/XII/2014, yang akan mendampingi Paulus sebagai Wakapolda Papua Barat yakni Kombes Pol. Imam Margono, sebelumnya menjabat Kabag SDM Korbrimob.

Sebagai Polda baru, Paulus mengaku berencana membentuk sembilan Polres di wilayah hukum Polda Papua Barat.

Polres-polres itu adalah Manokwari, Fakfak, Sorong, Kabupaten Sorong Kota, Sorong Selatan, Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Raja Ampat, dan Kaimana. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA