Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berprestasi di Poso, Komjen Badrodin Haiti Sangat Tepat Pimpin Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 06 Januari 2015, 15:07 WIB
Berprestasi di Poso, Komjen Badrodin Haiti Sangat Tepat Pimpin Polri
badrodin haiti saat bertugas di poso
rmol news logo Deklarator Malino untuk Perdamaian Poso, Sofyan Faried Lembah, meminta Presiden Joko Widodo memilih calon Kapolri yang tepat, bukan karena kedekatan tetapi lebih utama karena profesionalitas figur perwira tinggi (Pati) Polri yang telah teruji dalam mengatasi konflik dan penegakan hukum.

Bagi Sofyan yang juga Kepala Perwakilan Ombudsman Sulawesi Tengah, figur Komjen Polisi Badrodin Haiti yang kini menjabat Wakil Kepala Polri pantas diunggulkan. Badrodin memiliki pengalaman menuntaskan konfllik di tanah Poso semasa menjabat Kapolda Sulawesi Tengah (2006-2008).

"Untuk menuntaskan teror di Poso saat ini, sangat tepat jika Presiden Jokowi memilih Komjen Badrodin Haiti untuk menjabat Kapolri. Pengalaman dan profesionalitas Komjen Polisi Badrodin Haiti saat menuntaskan konflik dan teror di Poso telah teruji. Sebagai Kapolda Sulawesi Tengah, Badrodin Haiti lebih memilih berkantor di daerah konflik Poso saat itu," kata Sofyan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (6/1).

Menurutnya, saat ini  masih terdengar ada kelompok sipil bersenjata yang gemar melakukan tindak kekerasan di Poso. Ia yakin bila Komjen Badrodin Haiti mejabat Kapolri, gangguan-gangguan itu pasti mudah diberantas. Apalagi Komjen Badrodin Haiti sangat mengusai daerah-daerah tempat dijadikannya aksi teror.

"Sebagian besar masa tugasnya selama menjabat Kapolda Sulawesi Tengah lebih banyak memberi perhatian  untuk menciptakan Poso damai," ucapnya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA