Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Butuh Komunikator Ulung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Jumat, 02 Januari 2015, 15:43 WIB
Polri Butuh Komunikator Ulung
rmol news logo Ketua Umum Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat) Indonesia Bersatu, Markoni Kotto menilai, konflik yang masih sering terjadi antara TNI dan Polri menunjukkan adanya kebuntuan komunikasi. Karena itu, kandidat Kapolri haruslah sosok yang memiliki integritas tinggi, memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, humanis dan tidak mengedepankan kekuatan.

"Saat ini eranya sudah berbeda. Tidak zaman lagi unjuk kekuatan. Komunikasi harus menjadi pilar terdepan dalam menyelesaikan masalah," ujar Markoni Kotto, kepada wartawan di Jakarta (Jumat, 2/12).

Karena pentingnya komunikasi itulah, lanjut Markoni, pemerintah disarankan agar tidak salah pilih. Selain harus melihat rekam jejak selama berkarir, pemerintah juga harus melihat kemampuan komunikasi para kandidatnya.

Adapun dari beberapa nama kandidat kapolri yang ada, lanjutnya, Budi Gunawan (BG) merupakan calon yang paling baik. Alasannya, selama berkarir BG merupakan negosiator yang handal, humanis dan bisa masuk ke semua lini.

"Kemampuan Budi Gunawan bisa dilihat dari rekam jejak selama bertugas, bagaimana kemampuan intelektual dan pola kepemimpinan yang diterapkan," katanya.

Bukti dari kehandalan BG dalam berkomunikasi, tambahnya,  adalah dia memiliki kepedulian yang tinggi terhadap organisasi massa.

"Dia bisa merangkul dan mengayomi semua ormas dan LSM yang ada. Sehingga gesekan yang mungkin muncul di masyarakat sudah bisa dideteksi sejak dini dan bisa diredam sebelum mencuat," katanya.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA