Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT KE-69 TNI

KSAD: Saya Tak Mau Jelaskan Hasil Investigasi Kasus di Batam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Sabtu, 04 Oktober 2014, 07:46 WIB
rmol news logo Kasus penembakan terhadap empat anggota TNI Angkatan Darat oleh anggota Polri di Batam, Kepulauan Riau, masih misteri. Kepala Staf TNI AD, Jenderal Gatot Nurmantyo, sendiri belum mau memberi penjelasan.

"Silakan tanya ke Panglima. Saya sebagai bawahan tidak memberikan penjelasan," tegas Jenderal Gatot saat memberikan keterangan pers terkait HUT ke-69 TNI di Markas Kodam Brawijaya, Surabaya, Jumat malam (3/10).

Dia tegaskan bahwa penjelasan apapun yang keluar dari selain Tim Investigasi TNI-Polri, Kepala Puspen TNI atau Kepala  Humas Mabes Polri, berarti informasi itu tidak layak dipercaya.

"Saya dengan Kapolri rapat di Polda Riau dan sepakati yang menyampaikan ini adalah tim investigasi, Kapuspen atau Humas Polri. Kalau yang bicara itu anggota TNI atau Polri, itu orang yang tidak bertanggungjawab dan tidak pegang komitmen," tekan KSAD.

"Saya sebagai KSAD tidak akan bicara kasus itu. Kalau ada bicara , anggap saja itu orang kampungan. Angkatan Darat tidak akan bicara," tambahnya.

Pengumuman hasil investigasi penembakan empat anggota TNI di Batam memang tertunda, padahal sedianya akan dijelaskan oleh Panglima TNI pada Rabu lalu (1/10).[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA