Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri dan TNI Selidiki Kematian Kanit Reskrim di Ambon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 30 September 2014, 16:36 WIB
Polri dan TNI Selidiki Kematian Kanit Reskrim di Ambon
net
rmol news logo Mabes Polri menyelidiki kematin Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Kepolisian Sektor Nusaniwe, Polres Ambon, Iptu Alex Lelatompi, yang dikabarkan tewas setelah dikeroyok oleh kelompok orang tak dikenal, Senin malam (29/9).

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Agus Rianto, menerangkan, almarhum tewas akibat penganiayaan sekelompok orang pukul 20.30 WIT di Losadewe, Kota Ambon.

"Kasus itu masih diselidiki Polres Ambon dibantu Polda Maluku. Kami lakukan pemeriksaan lima orang dan masih berlangsung untuk tahu motifnya," ujar Agus di Mabes Polri Jakarta, Selasa (30/9).

Agus Rinto menuntut masyarakat yang merasa ikut serta dalam penganiayaan terhadap koleganya itu untuk bertanggungjawab.

Mengenai dugaan keterlibatan anggota TNI dalam kejadian tersebut, Agus jelaskan masih dalam pendalaman yang melibatkan pihak Polri dengan Polisi Militer setempat. Memang ada rumor menyebut pengeroyokan terhadap Iptu Alex Lelatompi diawali percekcokan dengan anggota TNI.
 
"POM Dam juga sudah lakukan langkah berdasarkan info yang kami peroleh. Polri dan TNI punya peradilan berbeda. Kita harus proporsional dengan asas praduga tak bersalah. Kalau memang benar, maka kami koordinasi dengan TNI," ujarnya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA