Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Minta Kapolda Papua yang Baru Waspadai Gerakan Separatis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 16 Juli 2014, 11:34 WIB
Kapolri Minta Kapolda Papua yang Baru Waspadai Gerakan Separatis
foto:net
rmol news logo Brigjen Jotje Mende yang baru saja dilantik hari ini sebagai kapolda Papua mendapat pesan dari Kapolri JenderaL Sutarman agar bisa memahami kearifan lokal yang memiliki karakteristik kesukuan khas dibanding provinsi lain.

"Hal itu agar dapat melakukan langkah antisipasi yang marak," kata Sutarman dalam sambutannya di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/7).

Dia juga mengingatkan Jotje Mende untuk senantiasa waspada terhadap gerakan-gerakan separatis yang ada di Papua.

"Waspadai gerakan kelompoksepratais tugas yang harus diingatkan kembali Papua milik Indonesia dan Indonesia milik Papua," pungkasnya.

Selain melantik Kapolda Papua, melalui telegram rahasia nomor ST/451/VII/2014, Kapolri juga melantik Kapolda DIY Brigjen Pol Oerip Subagyo menggantikan Brigjen Pol Haka Astanam Madya yang dipromosikan menjadi Staf Ahmi Menejemen (Sahlijemen) Kapolri. Oerip sendiri sebelumnya merupakan  Wakapolda Sumatera Selatan.

Jotje yang sebelumnya menjabat  Kepala Staf Pimpinan Petinggi (Kasespimti) sekolah Staf Pimpinan Tinggi (Sespim) menggantikan Irjen Tito Karnavian yang dipromosikan menjadi Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri yang ditinggal pensiun Irjen Sulistyo Ishak.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA