Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSAD Instruksikan Prajurit Kostrad Jaga Kehormatan di Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Jumat, 27 Juni 2014, 17:09 WIB
KSAD Instruksikan Prajurit Kostrad Jaga Kehormatan di Pilpres
rmol news logo . Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman menginstruksikan agar prajurit Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) turut menjaga pelaksanaan Pilpres 9 Juli sehingga berjalan aman, lancar dan damai. Dalam upaya ini, bersikap netral merupakan satu dari sekian banyak upaya yang mesti dilakukan.

"Sebagai seorang anggota TNI, sikap netralitas itu harus dijaga dan dijunjung tinggi. Jangan cederai TNI AD, jaga kehormatan TNI AD, " ujar KSAD dalam pengarahan di depan keluarga besar Kostrad di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat (Jumat, 27/6).

Dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran, khususnya prajurit TNI Angkatan Darat yang berdinas di Kostrad, karena telah ikut mengamankan dan membuat Pileg lalu berjalan lancar dan aman.

"Dan berkat netralitas saudara-saudara dapat menjaga keamanan dan ketertiban, pelaksanaan pileg bisa selesai dengan aman," jelanya.

Dalam kesempatan itu Jenderal Budiman juga mengatakan sebagai kekuatan cadangan pusat, prajurit Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) harus siap ketika digerakkan di medan tugas.

"Kostrad merupakan pasukan cadangan dengan tugas yang sangat strategis. Prajurit Kostrad merupakan prajurit pilihan yang dilatih, dibekali dan dilengkapi alutsista canggih dan modern,"

Dikatakan dia, pasukan Kostrad harus kuat sehingga dibutuhkan prajurit-prajurit yang capable (berkemampuan) dan perlu dibina kesiapan operasionalnya sesuai dengan tugasnya. Prajurit Kostrad harus bermoral dan bermoril tinggi, displin, loyal, tangguh, handal dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Tolong dijaga, dipelihara dan timbulkan kebanggan terhadap Kostrad karena Kostrad  sangat-sangat luar biasa" tegas Jenderal bintang empat itu.

Kunjungan kerja Jenderal Budiman disambut langsung oleh Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo dan Kaskostrad Mayjen TNI Indra Hidayat. Turut dalam rombongan Kasad, Asisten Logistik Kasad, Wakil Asisten Operasi Kasad dan Kepala Dinas Penerangan TNI AD.

Di Markas Kostrad, Kasad yang didampingi Pangkostrad, Kaskostrad, Asisten Logistik Kasad, Wakil Asisten Operasi Kasad, Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Kasdivif 1 Kostrad dan Irkostrad, Koorsahli serta para Asisten  Kaskostrad melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Asy-Syuhada Makostrad, dilanjutkan makan siang bersama Prajurit dan PNS Makostrad di ruang Mandala. Setelah itu dilanjutkan dengan memberikan pengarahan kepada  Prajurit dan PNS Makostrad.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA