Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Granat Ditemukan Sebelum Dikirim ke Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 25 Juni 2014, 18:09 WIB
Granat  Ditemukan Sebelum Dikirim ke Jakarta
rmol news logo Sebuah granat jenis nanas ditemukan di sebuah penampungan barang bekas (barbek) di Kota Tasikmalaya, tadi siang. Diduga granat tersebut menyatu dengan besi-besi di dalam karung yang dikirim dari Madiun, Jawa Timur.

Warga Jalan Ir H Juanda Kota Tasikmalaya dikagetkan dengan penemuan sebuah granat nenas yang berada di dalam karung rongsokan itu. Awalnya rongsokan tersebut dikirim dari Madiun dan sedianya hendak dijual ke Jakarta.

Adalah Dadang (45) salah satu pegawai gudang rongsokan yang pertama menemukan. Kala itu Dadang tengah menaikan rongsokan ke atas truk. Ketika isi karung dicurahkan, Dadang melihat benda mencurigakan. Setelah diperiksa ternyata granat yang masih aktif. Penemuan ini segera dilaporkan ke Polresta Tasikmalaya.

Tak lama anggota dari Satuan Intelkam dan Unit Identifikasi Polresta Tasikmalaya datang ke lokasi dan mengamankan granat tersebut.

Dugaan sementara granat peninggalan zaman Belanda dan orang yang menemukannya menyimpan benda itu dengan cara disatukan dengan rongsokan.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA