Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Denkavkud Pussenkav Kodiklat TNI AD Gelar Pertandingan Berkuda di Lembang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 19 Juni 2014, 18:06 WIB
rmol news logo Detasemen Kavaleri Berkuda (Denkavkud) Pussenkav Kodiklat TNI AD besama dengan Asosiasi Event Oraganizer Equestrian Indonesia menggelar pertandingan berkuda dengan tema Nusantara Equestrian Championship tahun 2014 pada tanggal 20-22 Juni 2014 di lapangan berkuda Denkavkud, Pussenkav Kodiklat TNI AD Parongpong, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Kejuaraan yang akan diikuti oleh 38 Klub dan 191 kuda itu digelar di satu-satunya satuan berkuda milik TNI AD.

Selain menyediakan piala dan hadiah yang menarik, dalam kejuaraan juga akan mempertandingkan berbagai kelas untuk setiap disiplinya.

Untuk disiplin Dressage meliputi Walkt Trot, Preliminary, Elementary, Medium, Advance dan St.Prix gerge. Sedangkan untuk disiplin Jumping akan mempertandingkan kelas 30-50 cm, 50-70 cm, 70-90 cm, 90-100 cm, 100-115 cm, 120-125 cm dan 130-135 cm.

Satuan Berkuda yang dikomandani oleh Letkol Kav I Gede Masa,Sip ini menempati lahan seluas 103 hektar di daerah Parompong Lembang Bandung. Berbagai fasilitas untuk pertandingan sudah cukup baik, lengkap serta memenuhi syarat. Selain itu, personelnya juga sudah berpengalaman menyelenggarakan acara besar yang bersifat nasional.

Pertandingan tersebut, penyelenggaranya hampir 95 persen dari satuan itu.

Oleh karena itu, Pengprov Jabar dinilai tepat bila menggelar kegiatan Pra Porda Jabar untuk cabang olah raga Equestrian di lokasi tersebut. Bahkan tempat itu juga bisa digunakan untuk penyelenggaran PON  2016 cabang olah raga Equestrian yang kebetulan Jawa Barat menjadi tuan rumahnya.

Dalam acara tersebut, bertindak sebagai Event Director Mayor Kav Asep Nurohman Pelaksana Tugas Dan Denkavkud Pussenkav Kodiklat TNI AD saat ini. Sedangkan Show Director adalah Letnan Kav Nunut Setyowadi dan melibatkan official-official handal bersertifikat internasional seperti Technical Delegate, Rafiq Radinal (INA),Course Designer, Hamood Al Tooqi (OMAN), President Ground Jury, N.Y Ho (SIN), dan Dressage judge: Mrs. Lorainne Botreau (ARG), James Momongan (INA) dan Nico Pelealu (INA). [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.