Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Pimpin Apel Kesiapan Pasukan Latgab 2014 di Jakut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 25 Mei 2014, 10:24 WIB
rmol news logo Panglima TNI, Jenderal Moeldoko didampingi para Kepala Staf Angkatan memimpin apel kesiapan pasukan Latihan Gabungan TNI 2014 di dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara.

Apel kesiapan tersebut diikuti 2.488 personel dari Divisi I Kostrad.

"Tujuan dari apel kesiapan ini adalah untuk mengecek kesiapan seluruh personil dan alutsista yang akan terlibat dalam Latgab TNI tahun 2014," jelas Kadispenum Puspen TNI, Kolonel (Inf) Bernardus Robert, beberapa saat yang lalu (Minggu, 25/5).

Ia menjelaskan, usai upacara, sekitar pukul 14.00 WIB nanti seluruh pasukan yang terdiri dari Resimen Armed Kostrad, Yonif Linud, Yon Zipur, Kompi Kavaleri Pengintai, Yon Infanteri, Kompi Perhubungan, Kompi Denpom dan lain-lainnya, akan diberangkatkan menuju daerah latihan dengan mengendarai sejumlah KRI.

Beberapa alutsista dari Divisi Infantri 1 Kostrad turut diangkut yaitu sembilan unit Tank Scorpion, empat unit Tank Stormer AP, satu unit Tank Stormer Comando, dan satu Tank Stomer AVLB, Meriam 76 MM. Selain itu juga terdapat meriam 155 MM akan diangkut bersama 2.488 pasukan.

Peninjauan kesiapan prajurit dan alutsista rencananya juga dilakukan di Lapangan Udara Ahmad Yani, Semarang. Di situ telah dipersiapkan personel dari Paskhas, Madiv 2 Kostrad, Brigif Linud dan pesawat Hercules, Cassa, Tucano.

"Tanggal 28 Mei di Koarmatim Ujung Surabaya, Panglima TNI juga akan mengecek kesiapan personel dan alutsista yang terdiri dari beberapa KRI yang tergabung dalam Kogaslagab dan Pasukan Pendaratan Marinir," jelas Kolonel (Inf) Bernardus Robert.

Puncak Latgab TNI 2014 yang diagendakan pada tanggal 3-4 Juni akan turut disaksikan secara langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Asembagus Situbondo, Jawa Timur.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA