Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima: TNI Bekerja Keras Menuju Wajar Tanpa Pengecualian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 22 Mei 2014, 00:04 WIB
Panglima: TNI Bekerja Keras Menuju Wajar Tanpa Pengecualian
rmol news logo Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyerahkan jabatan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI kepada Laksda TNI Ade Supandi, dan memimpin serah terima jabatan Inspektur Jenderal (Irjen) TNI dari Letjen TNI Geerhan Lantara kepada Mayjen TNI Syafril Mahyudin, di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (21/5).
 
Sebelumnya pada tanggal 25 April 2014, Marsdya TNI Boy Syahril Qamar selaku Kasum TNI telah menyerahkan jabatannya kepada Panglima TNI, karena telah memasuki masa pensiun.
 
Dalam sambutannya, Panglima TNI mengatakan, dalam konteks jangka panjang, bertahap dan berlanjut TNI telah memiliki visi dan misi untuk mencapai TNI yang profesional, solid, militan dan dicintai rakyat.

"Dalam jangka pendek, TNI telah meluncurkan empat kebijakan membangun kemampuan operasionalisasi TNI dihadapkan pada tren perkembangan nasional dan regional lima tahun ke depan," ujar Jenderal Moeldoko.
 
Kepada pejabat Irjen TNI, Panglima menyampaikan bahwa TNI bekerja keras untuk menuju Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terkait pemeriksaan laporan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan. Langkah-langkah yang telah dijalankan oleh Irjen TNI sebelumnya harus lebih ditingkatkan. 

Sementara itu, kepada Kasum TNI, Panglima TNI memerintahkan agar mengawal empat kebijakan Panglima TNI yaitu, penguatan Bais (Badan Intelijen Strategis ) TNI sebagai basis dalam penguatan intelijen TNI, interoperabilitas TNI, penguatan Kodiklat TNI dan upaya eliminasi ego sektortal. 
 
Di akhir sambutannya, Panglima TNI atas nama TNI dan seluruh prajurit, menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan pelaksanaan tugas Letjen TNI Geerhan Lantara. Pada saat-saat akhir jabatannya, Geerhan telah menyusun konsep sampai dengan mengoperasionalisasikan interoperability yang selama ini menjadi angan-angan TNI.
 
Turut hadir dalam Upacara Serah Terima Jabatan tersebut, Wakasad Letjen TNI M. Munir, Wakasal Laksdya TNI Hari Bowo, Wakasau Marsdya TNI Sunaryo, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya dan para Asisten Panglima TNI serta para Kabalakpus Mabes TNI. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA