Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tugas TNI Menjaga Presiden, Bukan Calon Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 20 Mei 2014, 20:57 WIB
Tugas TNI Menjaga Presiden, Bukan Calon Presiden
moeldoko/net
rmol news logo . Tentara Nasional Indonesia (TNI) menegaskan bahwa pihaknya tidak melakukan perlakuan khusus kepada pasangan capres dan cawapres yang ada sekarang ini. Biarlah hal itu dilakukan oleh aparat kepolisian.

"Secara Undang-undang tidak. Kalau untuk calon presiden dan wakil presiden itu masih pengamanannya kepolisian," ujar Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Universitas Indonesia, Depok, Selasa  (20/5).

Ia mengatakan bahwa tugas TNI hanyalah untuk menjaga dan membuat kondisi keamanan stabil. Di samping melakukan penjagaan kepada presiden dan keluarganya serta kepala pemerintahan dan kepala negara lain.

Moeldoko berharap agar pemilihan presiden 2014 ini bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Serta pasangan terpilih bisa diterima dengan baik oleh rakyat seluruhnya.

"Saya berharap, karena calon presiden dan wakil presiden adalah pilihan hati nurani yang pada akhirnya yang ujungnya menginginkan Indonesia jadi negara yang kuat, berdaulat dan sejahtera," tutup jenderal bintang empat ini. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA