Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI: Pendidikan Senjata Paling Sempurna Ubah Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 20 Mei 2014, 16:46 WIB
Panglima TNI: Pendidikan Senjata Paling Sempurna Ubah Dunia
rmol news logo Perguruan tinggi dan mahasiswa memiliki peranan penting bagi sistem keamanan dan pertahanan nasional. Diharapkan, dari kalangan pelajar itulah perbaikan sistem pertahanan dan keamanan nasional bisa dilakukan.

"Caranya dengan mentransformasikan apa yang didapat dari kampus kepada dunia, untuk rakyat dan bangsa," ujar Panglima TNI Jenderal Moeldoko saat menjadi pembicara dalam kuliah umum 'Peran Perguruan Tinggi Dalam Memelihara Pertahanan dan Ketahanan RI' di Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok (Selasa, 20/5).

Oleh karena itu, ia berpesan kepada seluruh mahasiswa pendidikan ialah pintu masuk menuju masa depan dan bahwa masa depan merupakan milik orang yang mempersiapkan dirinya sejak dini.

"Pendidikan adalah senjata paling sempurna yang bisa kita gunakan untuk mengubah dunia," sambung Moeldoko.

Acara dihadiri ratusan mahasiswa dan civitas akademika dari delapan perguruan tinggi. Yakni, Universitas Indonesia, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Negeri Jakarta, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gunadharma, Universitas Bina Nusantara, Universitas Pancasila dan Universitas Nasional.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA