Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Mantan Ajudan SBY Jadi Orang Nomor Dua di AL dan AU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 14 Mei 2014, 19:16 WIB
rmol news logo TNI kembali melakukan mutasi dan promosi Jabatan Personel di tingkat Strata Perwira Tinggi (Pati) guna mengoptimalkan  kinerja TNI ke depan.

Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/327/V/2014 tanggal 12 Mei 2014 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi jabatan 28 Pati TNI.
 
Dalam  mutasi tersebut tercatat ada tujuh orang dari TNI AD yakni Letjen Geerhan Lantara dari Irjen TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Mayjen Sonny E.S. Prasetyo dari Dirjen Strahan Kemhan menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Brigjen Bambang Ratmanto dari Staf Khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Brigjen David Marganda Hutapea dari Pa Sahli Tk.II Bid. Kawasan Khusus dan LH Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Brigjen Djoko Susilo dari Kadisjarahad menjadi Staf Khusus Kasad, Kolonel Arm Agus Heru Prasetyo dari Sesdisjarahad menjadi Kadisjarahad dan Kolonel Cpm Angger Waspodo dari Paban Utama Wassus & LH Sahli Bid. Wassus & LH Panglima TNI menjadi Pa Sahli Tk.II Bid. Kawasan Khusus dan LH Panglima TNI.
 
Sementara dari TNI Angkatan Laut (AL) ada sebanyak 16 orang yang dimutasi. Mereka adalah Laksdya TNI Hari Bowo dari Wakasal menjadi Pati Mabes TNI AL (Penugasan di PT. Angkasa Pura I), Laksda TNI Didit Herdiawan dari Asops Kasal menjadi Wakasal. Didit diketahui pernah menjadi ajudan presiden SBY. Kemudian, Laksda TNI Arief Rudianto dari Pangarmabar menjadi Asops Kasal, Laksda INGN Aryatmaja dari Staf Khusus Kasal menjadi Pangarmabar,  Laksda TNI Ade Supandi dari Asrena Kasal menjadi Kasum TNI, Laksda TNI Agung Pramono dari Pangarmatim menjadi Asrena Kasal.

Laksda TNI Sri Mohamad Daro Jatim dari Pangkolinlamil menjadi Pangarmatim, Laksma TNI Arie Henrycus Sembiring M dari Waasops Kasal menjadi Pangkolinlamil, Laksma TNI Didik Wahyudi dari Danlantamal I/Blw Koarmabar menjadi Waasops Kasal, Laksma TNI Sumadi dari Danlantamal V/Sby Koarmatim menjadi Staf Khusus Kasal, Laksma TNI Rudy Bangkinas Z dari Danlantamal X/Jpr Koarmatim menjadi Staf Khusus Kasal, Brigjen TNI (Mar) Giyarto dari Staf Khusus Kasal menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun).

Kolonel Laut (P) Pulung Prambudi dari Sekdispamal menjadi Danlantamal I/Blw Koarmabar, Kolonel Mar Rudy Andi Hamzah dari Dandenma Mabesal menjadi Danlantamal V/Sby Koarmatim, Kolonel Mar Gatot Triswanto dari Pamen Mabesal menjadi Danlantamal X/Jpr Koarmatim dan Kolonel Laut (T) Yustinus Eddy Warsito dari Paban II/Mat Slogal menjadi Pati Sahli Kasal Bidang Dokstraops.
 
Untuk TNI Angkatan Udara (AU) ada lima orang yaitu Marsdya TNI Sunaryo dari Wakasau menjadi Staf Khusus Kasau, Marsda TNI Bagus Puruhito yang pernah jadi ajudan Presiden SBY, dari Asops Kasau menjadi Wakasau, Marsda TNI Sudipo Handoyo, dari Danseskoau menjadi Asops Kasau, Marsda TNI Potler Gultom dari TA. Pengajar Bidang Ekonomi Lemhannas menjadi Danseskoau dan Marsma TNI Teddy Sutedjo P dari Staf Khusus Kasau menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun).[wid]
 
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA