Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prajurit TNI Kembali Dikirim Jaga Perbatasan RI-Papua Nugini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 02 April 2014, 08:25 WIB
Prajurit TNI Kembali Dikirim Jaga Perbatasan RI-Papua Nugini
kostrad tni
rmol news logo . Divisi Infanteri 2 Kostrad kembali ditugaskan Panglima TNI Jenderal Moeldoko untuk melaksanakan pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini.

Satuan Yonif 515/9/2 Kostrad yang mendapatkan kesempatan mengirimkan 650 prajuritnya. Upacara pemberangkatan dipimpin langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Kriswanto di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Selasa (1/4). Para prajurit ini akan bertugas selama 6 bulan.

650 prajurit yang dipimpin oleh Letkol Inf Nanang Thomas Wibisono ini akan dibagi menjadi dua gelombang pengiriman yang rencananya gelombang pertama akan dikirimkan 325 prajurit hari ini (Rabu 2/4) pukul 05.00 wib dan diberangkatkan dari Lanud ABD Shaleh menggunakan tiga pesawat Hercules, Separuh kekuatan menunggu pemberangkatan gelombang kedua yang rencananya juga diberangkatkan dalam minggu ini. Pertama kalinya TNI mengirimkan prajuritnya dalam tugas operasi pengamanan menggunakan pesawat Hercules TNI AU yang sebelumnya menggunakan KRI TNI AL.

Agus Kriswanto dalam amanatnya menyampaikan, prajurit harus memehami situasi dan kondisi wilayah perbatasan RI-PNG dengan permasalah dan ancaman yang mungkin timbul, serta melakukan analisa situasi dengan akurat agar terhindar dari kesalahan pengambilan keputusan.

"Untuk menjaga nama baik satuan, negara dan bangsa Indonesia, setiap permasalahan yang muncul supaya diadakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna kelancaran tugas operasi," Panglima Divif 2 Kostrad ini dalam rilisnya.

Turut menghadiri upacara tersebut Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigjen TNI Tatang Sulaiman, para Asisten dan Para Komandan Satuan beserta Ibu Ketua Pengurus Koorcab PG II Kostrad dan pengurus kartika chandra kirana Divif 2 Kostrad. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA