Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lagi, Anak Buah Santoso Ditangkap di Poso

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 30 Desember 2013, 16:00 WIB
Lagi, Anak Buah Santoso Ditangkap di Poso
teroris Santoso/net
rmol news logo Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri kembali menangkap terduga teroris dari kelompok Santoso alias Abu Wardah alias Komandan yang berbasis di Poso, Sulawesi Tengah.

Tadi pagi sekitar pukul 10.00 WITA, terduga teroris atas nama Atok Margono diciduk dari kawasan Pasar Sentral Poso. Dia merupakan salah satu kurir kelompok Santoso.

"Yang bersangkutan terlibat proses perencanaan dan mengantar bom bunuh diri di Poso," ujar Karo Penmas Polri Brigjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/12).

Dia menambahkan, Atok juga diduga terlibat aksi pencurian kendaraan bermotor untuk pengumpulan dana atau fai bagi kelompoknya.

Sebagai anak buah buronan teroris Santoso, Atok berperan menjadi kurir yang bertugas memenuhi kebutuhan logistik untuk pelatihan aksi teror di Sulawesi Tengah.

"Kelompok ini selain melakukan aksi teror juga mengumpulkan pendanaan, sarana yang dipakai untuk aktivitas teror," kata Boy.

Dengan ditangkapnya Atok, sepanjang tahun 2013 ini telah diringkus sebanyak 12 anak buah Santoso. Namun begitu, kepolisian terus memantau dan memonitor keberadaan kelompok Santoso.

"Saat ini masih dikembangkan, beberapa nama lain masih dalam penyelidikan," tegas Boy. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA