Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

VKTR akan Suplay Truk Listrik Pertama untuk IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 26 Juli 2024, 11:46 WIB
VKTR akan Suplay Truk Listrik Pertama untuk IKN
Bus listrik VKTR-BYD yang beroperasi di jalur non-BRT Transjakarta. Dok. PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk
rmol news logo Anak usaha grup Bakrie yang bergerak di bidang pengembangan ekosistem kendaraan listrik dalam segmen heavy mobility, PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR), mengatakan telah menerima pesanan sejumlah truk untuk perusahaan BUMN. Truk tersebut akan dipasok ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pesanan tersebut menjadi kabar menggembirakan yang menunjukkan tingkat kepercayaan terhadap perseron semakin bertumbuh.

"Kami mengumumkan akan mensuplai truk listrik/compactor pertama di IKN, dan ini merupakan rekam jejak baru untuk VKTR dalam mendapatkan kepercayaan klien setelah sebelumnya di swasta, hingga saat ini merambah ke BUMN," kata manajemen VKTR dalam keterangan di Jakarta, Jumat (26/7).

Perusahaan juga telah menambah portfolio pemesanan untuk produk lain di luar bus dan truk, seperti forklift, dan transporter. Secara keseluruhan, perusahaan tetap berada di jalur untuk mencapai performa bisnis yang optimal, terutama sebagai pelopor di sektor kendaraan listrik komersial.

VKTR mencatat pendapatan bersih di semester I-2024 (1H24) sebesar Rp409 miliar dengan peningkatan aset yang mencapai Rp1,72 triliun pada periode tersebut.

Meskipun terjadi kontraksi dalam penjualan, terutama pada segmen kendaraan listrik (EV) dan manufaktur suku cadang, hal ini sejalan dengan tren penjualan kendaraan nasional yang tercatat menurun sebesar 19 persen (yoy) bahkan lebih dalam di segmen kendaraan komersial yang menurun sebesar 26 persen (yoy) menurut data Gaikindo.

VKTR telah memulai pembangunan fasilitas kendaraan listrik komersial berbasis Completely Knock Down (CKD) pertama di Indonesia melalui anak perusahaan VKTS di Magelang, Jawa Tengah. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA