Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Siap Ajukan Diri jadi Tuan Rumah Piala Dunia Voli U-21

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 22 Mei 2024, 06:57 WIB
Indonesia Siap Ajukan Diri jadi Tuan Rumah Piala Dunia Voli U-21
Timnas voli putra Indonesia/Istimewa
rmol news logo Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) berancang-ancang untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia Voli Putra U-21 2025.

Seperti disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, upaya ini akan berkesinambungan dengan pengembangan voli nasional yang akan mengikuti Kejuaraan Voli Asia U-20 (AVC Asian Volleyball Championship U-20 2024).

"Saya minta kita kembali mencoba mengajukan diri sebagai tuan rumah (Piala Dunia FIVB U-21) juga, karena ada potensi untuk U-21 pada 2025 untuk putra. Nah karena ini sangat menyambung dengan kita sebagai tuan rumah Asia U-20," ucap Dito kepada wartawan di Jakarta, Selasa (21/5).

"Kalau kita tuan rumah, otomatis juga lolos, yang pasti ini kita melihat bagaimana potensi bola voli kita baik itu tim pria dan wanita ini sangat imbang dan sama-sama berpeluang masuk 16 besar secara peringkat, karena kalau 16 besar sudah otomatis lolos," sambungnya.

Saat ini PBVSI tengah fokus mempersiapkan tim Merah Putih untuk AVC Asian U-20 2024 di Surabaya yang digelar pada 23-30 Juni 2024.

"Mudah-mudahan target kita di tim U-20 itu masuk empat besar. Kalau masuk empat besar kita bisa otomatis masuk Piala Dunia U-21," kata Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo.

Imam juga menambahkan, akan ada kemungkinan Indonesia mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-21 2025.

"Doakan saja masyarakat Indonesia, teman-teman semua, mudah-mudahan apa yang menjadi target Kemenpora, target PBVSI itu bisa kita capai," pungkas Imam. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA