Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

9 Bulan Digantung, Pengkot PBSI Jakarta Timur Resmi Dilantik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 21 Januari 2015, 00:51 WIB
rmol news logo Setelah sembilan bulan digantung oleh Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) DKI Jakarta, pengurus Pengkot PP PBSI Jakarta Timur akhirnya bisa bernapas lega. Mereka resmi dilantik oleh Pengurus Pusat PBSI di Senayan Golf House, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, (Selasa, 20/1).

Pelantikan pengurus Pengkot PBSI Jakarta Timur ini dihadiri klub-klub anggota PBSI Jakarta Timur, juga dihadiri oleh Pengurus Pengkot PBSI Jakarta Utara dan Pengkot PBSI Jakarta Selatan. Pengurus baru Pengkot PBSI Jakarta Timur ini dikomando Ketua Umum Arifin Wiguna.

Kami bersyukur akhirnya PP PBSI berkenan melantik setelah proses yang kami lalu demi memperjuangkan kepentingan pembinaan atlet dan keberlangsunga organisasi PBSI Jakarta Timur. Semoga memontum inil menjadi langkah awal dalam membangun prestasi atlet PBSI Jakarta Timur,” ujar Arifin usai pelantikan.

Kepengurusan Pengkor PBSI Jakarta Timur dibentuk setelah menggelar Muskotlub pada tanggal 23 Maret 2014. Namun, kepengurusan tersebut tidak diakui oleh Pengprov PBSI DKI Jakarta yang diketuai mantan pebulutangkis nasional Icuk Sugiarto. Kini, mereka mendapat restu dari PP PBSI sesuai rekomendasi Kasubid Hukum dan SDM PBSI.

Wakil Ketua Umum PBSI, Fuad Basya dalam sambutannya mengatakan, setelah dilantiknya Pengkot PBSI Jakarta Timur, maka semua persoalan sudah selesai. Menurutnya, jika ada pihak yang mengaku-ngaku atau melantik di luar ini, maka dianggap ilegal.
Kenapa kami dari PBSI harus melantik, karena pembinaan harus tetap berlanjut. Kasihan atlet akan menjadi korban, lantaran ada perselisihan antar pengurus. Saya katakan, jika ada pelantikan di luar ini, maka itu dianggap ilegal dan tidak diakui oleh PBSI,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua PBSI Jakarta Utara Alex Tirta menilai positif pelantikan ini. Saya sangat mengapresiasi pelantikan Pengkot PBSI Jakarta Timur oleh PP PBSI. Ini sangat fenomenal dan bersejarah yang harus disambut positif oleh seluruh unsur PBSI Jakarta Timur sehingga mereka bisa secara kolektif dapat menyatukan komitmen untuk membangun prestasi PBSI Jakarta Timur,” ujar Alex.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum Pengkot PBSI Jakarta Selatan Ir Juniarto Suhandinata. Menurutnya sudah terlalu lama Pengkot PBSI Jakarta Timur
mengalami kekosongan.

Semoga pelantikan Pengkot PBSI Jakarta Timur ini menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan prestasi atlet . Dan dibawah Ketua Umum bapak Arifin Wiguna, PBSI Jakarta Timur bisa melahirkan atlet- atlet berprestasi melalui proses pembinaan yang baik,” tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA