Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Go Internasional, PB Exist Bakal Cicipi 5 Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 20 Januari 2015, 23:02 WIB
rmol news logo Sukses menjuarai beberapa kejuaraan nasional di Tanah Air, tidak membuat Perkumpulan Bulutangkis (PB Exist) berbangga diri. Mereka akan mengirimkan sejumlah atlet untuk mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Yunior U-19 di lima negara.

Demikian disampaikan pemilik PB Exist, Alex Tirta di sela-sela pertandingan persahabatan dengan Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) di Pusat Latihan PB Exist di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, (Selasa, 20/1). Kelima negara yang akan dijajakinya yaitu Tiongkok, Korea, India, Thailand, dan Korea.

Mengenai jumlah atlet nanti dilihat pemain yang siap dan layak. Mudah-mudahan dengan pengalaman bertanding internasional akan menambah kualitas mereka,” ujar Alex yang juga Ketua Umum PBSI Pemkot Jakarta Utara ini.

Pada tahun lalu, PB Exist sudah mengirimkan 22 atletnya bertanding di luar dan negeri dan berhasil membawa pulang dua perak. Target kita pencapaian tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu. Fokus kita tahun ini adalah turnamen di lima negara tersebut,” lanjutnya.

Selain mengirim atlet bertanding ke luar negeri, PB Exist juga tetap akan mengirimkan atletnya bertanding di sirkuit nasional. Meski baru berdiri tiga tahun, namun PB Exist sudah beberapa kali menjadi juara umum.

Sebagai catatan, sebanyak lima seri Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) 2014 dari 10 seri yang sudah digelar yaitu pada Sirnas Makasar, Batam, Palangkaraya, Bali, dan Banten.

Untuk kategori kejuaraan swasta nasional Exist berhasil menjadi juara umum pada Astec Open 2014 dan pada kategori open turnamen Exist berhasil meraih juara umum pada Kejuaraan Yonex Sunrise Open 2014. Mudah-mudahan kami bisa menyumbang atlet ke pelatnas dan nantinya bisa mengharumkan Indonesia,” harap Alex. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA