Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Digagas Amanah, Pemuda Lhokseumawe Juara Aceh Barista Champ 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 07 Agustus 2024, 11:27 WIB
Digagas Amanah, Pemuda Lhokseumawe Juara Aceh Barista Champ 2024
Pemenang Aceh Barista Champ 2024/Ist
rmol news logo Diki Firdaus berhasil mencatatkan diri sebagai Aceh Barista Champ 2024 yang digagas Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) di Taman Budaya, Banda Aceh, Selasa malam (6/8).

Barista asal Lhokseumawe itu mengalahkan tiga finalis dari daerah lainnya di Provinsi Aceh.

Kepala Balai Pelatihan Vokasi Produktivitas (BPVP) Banda Aceh, Rahmad Faisal yang hadir dalam pengumuman pemenang berharap ajang kali ini bisa menjadi batu loncatan bagi para barista asal Aceh.

“Ini suatu event yang luar biasa bagi anak muda Aceh. Agar, barista-barista di Aceh bisa bersaing di event-event tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Amanah terbukti menimbulkan dampak signifikan. Oleh karena itu, dia berharap kolaborasi Amanah dengan para pemangku kebijakan di Aceh bisa terus berlanjut ke depannya.

“Amanah dengan ide-ide inovatif dan kreativitasnya bisa membuat anak-anak muda di Aceh itu bisa mengikuti event-event tingkat nasional dan internasional,” tuturnya.

Acara Grand Final Aceh Barista Champ 2024 diikuti empat peserta yang lolos dari babak semifinal. Mereka terpilih setelah mendapatkan nilai tertinggi di antara 12 barista yang berkompetisi pada sehari sebelumnya, Senin (5/8/2024).

Keempat finalis bersaing untuk memikat para juri dengan menyajikan tiga jenis minuman, yakni espresso, milk beverage dan signature drink.

Diki yang tampil di urutan pertama menganalogikan minuman buatannya seperti kelembutan dan kehangatan seorang ibu. Dalam presentasinya di hadapan para juri, ia juga menggunakan bahan susu yang telah dijernihkan menggunakan sari buah apel.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA