Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka Tutup MBZ dan KM 48 Tol Jakarta-Cikampek Berlaku Situasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 11 April 2024, 18:48 WIB
Buka Tutup MBZ dan KM 48 Tol Jakarta-Cikampek Berlaku Situasional
Foto/RMOL
rmol news logo Sistem buka tutup diberlakukan di sejumlah titik untuk mengatisipasi kepadatan kendaraan saat arus balik hari ini, Kamis (11/4). Rekayasa lalu lintas ini dimulai sejak pukul 13.30 WIB.

"Ini dilakukan sebagai dampak kepadatan lalu lintas pada akses keluar KM 48+000 arah Cikampek, pertemuan antara ruas jalan layang MBZ dan ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek," kata GM Operasi dan Pemeliharaan PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek, Desti Anggraeni dalam keterangan resmi.

Sistem buka tutup diberlakukan di akses masuk jalan layang MBZ yaitu akses ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 10 arah Cikampek, akses masuk dari Kalimalang Tol JORR E KM 46+200, kemudian akses Jatiasih Tol JORR E KM 45+200.

"Sementara itu, PT JTT atas diskresi kepolisian menutup akses KM 48 arah Cikampek pertemuan antara Ruas Jalan Layang MBZ dan Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk mengurai peningkatan volume lalu lintas yang berada di Jalan Layang MBZ," kata Desti.

Selama penutupan akses masuk KM 10 ruas Jakarta-Cikampek menuju jalan lMBZ berlangsung, Desti mengingatkan para pengguna jalan yang akan menuju arah Cikampek dapat melalui Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting hingga kepadatan di jalan layang MBZ bisa kembali normal.

Meski ada kebijakan ini, pihak Jasamarga tidak lelah mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan jaga jarak aman dalam berkendara.

Serta, mematuhi rambu lalu lintas dan arahan petugas di lapangan serta pastikan kondisi kendaraan laik jalan.rmol news logo article
EDITOR: ADE MULYANA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA