Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebakaran TPST Bantargebang Berhasil Dikendalikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 29 Oktober 2023, 20:11 WIB
Kebakaran TPST Bantargebang Berhasil Dikendalikan
Kebakaran di TPST Bantargebang/Ist
rmol news logo Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta ikut membantu memadamkan kebakaran di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TSPT) Bantargebang, Minggu (29/10).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto, mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, serta Pemerintah Kota Bekasi, untuk respons cepat pemadaman api.

"Untuk sementara terpantau, ada 4 mobil tanki air UPST, 2 Damkar UPST, 15 Damkar dari DKI Jakarta, dan 4 Damkar dari Kota Bekasi," kata Isnawa kepada Kantor Berita Politik RMOL.

DLH DKI Jakarta juga mengerahkan puluhan ekskavator untuk membalik sampah yang terbakar dan melakukan penyiraman. Saat berita ini ditulis masih proses pendinginan.

"Alhamdulillah dalam waktu kurang dari 3 jam kita berhasil kuasai api," katanya.

Berdasar informasi di lapangan, kebakaran terjadi pada pukul 14.15 WIB, akibat cuaca panas. Api pertama kali muncul di Zona 2 TPST Bantargebang, di depan lokasi power house dan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa).

Asep juga menambahkan, Zona 2 yang merupakan titik awal munculnya api bukan zona aktif dan berasal dari sampah-sampah kering yang terbawa angin.

"Saat ini api sudah berhasil dilokalisir dan terkendali. Kami masih terus siagakan armada mobil pemadam di lokasi," tutup Asep.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA