Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu Kota Semarang Awasi Dinamika Politik Cegah Tindak Pelanggaran Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 13 September 2023, 04:23 WIB
Bawaslu Kota Semarang Awasi Dinamika Politik Cegah Tindak Pelanggaran Pemilu
Rapat konsolidasi kebijakan Bawaslu Kota Semarang/RMOLJateng
rmol news logo Pengawasan terhadap aktivitas di tengah masyarakat, terutama yang berhubungan perhelatan Pemilu 2024 harus terus dilakukan. Hal ini, supaya tidak terjadi pelanggaran pemilu.

Begitu ditekankan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang, Arief Rahman, dalam rapat konsolidasi guna memastikan perkembangan dan dinamika dari masing-masing wilayah dalam pengawasan Pemilu 2024.

"Terdapat tiga pola kerja lembaga dalam menjalankan tugas, yaitu awasi, lakukan cegah bila potensi ada pelanggaran, dan lakukan tindakan penegakan hukum jika cegah diabaikan," kata Arief dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Selasa (12/9).

Arief menekankan, pentingnya komunikasi baik dan jelas supaya tidak terjadi kesalahpahaman dengan berbagai pihak dalam menyikapi dinamika terjadi.

"Isu lain seperti diperbolehkannya kampanye di lingkungan pendidikan dan pemerintahan pasca putusan MK, kami masih menunggu perubahan PKPU terkait teknis pengaturannya," terangnya.

Arief menegaskan, peraturan tentang penyelenggaraan pemilu bersifat dinamis. Sehingga, pengawas pemilu harus adaptif terhadap perubahan peraturan yang ada.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA