Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebanyak 1.128 Petani Plus Forkopimda Ikut Pipil Jagung, Rekor MURI Terpecahkan di Grobogan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 25 Agustus 2023, 04:03 WIB
Sebanyak 1.128 Petani Plus Forkopimda Ikut Pipil Jagung, Rekor MURI Terpecahkan di Grobogan
Pemecahan Rekor MURI memipil jagung di Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (24/8)/Ist
rmol news logo Sebanyak 1.128 petani dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Grobogan memipil jagung bersama di depan pendopo kabupaten dan Alun-alun Purwodadi. Alhasil, Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) pecah di kabupaten yang dipimpin oleh Sri Sumarni tersebut.  

Perwakilan MURI Sri Widawati mengatakan rekor kali ini merupakan rekor kedelapan yang dicatat Kabupaten Grobogan sejak 2008.

”Rekor yang pernah diciptakan sebelumnya antara lain tari tayub terlama, bakar jagung terbanyak, permainan tradisional terbanyak, rangkaian bonggol jagung terbanyak,” ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (24/8).

Sebanyak tiga ton jagung dipipil oleh 1.128 petani. Setiap petani memipil sebanyak 10-15 batang jagung, kurang lebih menghabiskan waktu sekitar 45 menit.

Bupati Grobogan Sri Sumarni berharap pemecahan Rekor MURI ini dapat menjadikan kabupaten ini sebagai sentra penghasil jagung terbesar di Indonesia.

”Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada para petani jagung dan juga branding potensi jagung Kabupaten Grobogan,” ucapnya.

Pemecahan rekor MURI tersebut merupakan rangkaian Grobogan Expo yang digelar hingga 27 Agustus 2023 mendatang. Grobogan Expo digelar dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI guna membangkitkan dan menggerakkan ekonomi industri kecil dan UMKM. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA