Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng BPIP, Gubernur Ganjar Pranowo Dukung Pembumian Pancasila di Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 23 Mei 2023, 00:43 WIB
Gandeng BPIP, Gubernur Ganjar Pranowo Dukung Pembumian Pancasila di Jateng
Acara Dialog Kebangkitan Nasional Menuju Indonesia Raya sekaligus Pencanangan Penerapan Buku Pendidikan Pancasila yang diselenggarakan oleh BPIP/Ist
rmol news logo Provinsi Jawa Tengah siap mendukung penuh pembumian Pancasila yang dilakukan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Begitu dikatakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai menghadiri acara Dialog Kebangkitan Nasional Menuju Indonesia Raya sekaligus Pencanangan Penerapan Buku Pendidikan Pancasila yang diselenggarakan oleh BPIP di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Senin (22/5).

"Ini dengan BPIP kita bekerjasama untuk melakukan satu, edukasi kepada masyarakat, kepada para pelajar, bagaimana membumikan Pancasila," kata Ganjar dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Ganjar mengatakan, BPIP pada acara itu juga menyerahkan Buku Pendidikan Pancasila, yang nantinya akan mulai diimplementasikan di Kota Semarang.

"Kota Semarang sudah menyiapkan untuk mengimplementasikan, maka Jawa Tengah akan support penuh," katanya.

Gubernur dua periode itu juga menuturkan, saat ini, generasi muda dalam hal ini para pelajar butuh contoh. Tak hanya dari orangtua, tetapi dari seluruh komponen terutama para pemimpin negeri.

Ketika sudah mendapatkan contoh yang baik, lanjutnya, anak-anak akan menjadi agen pembumian Pancasila. Bahkan, bisa memanfaatkan dunia digital dengan baik dan tidak mudah terpengaruh paham radikal.

"Dunia digital yang sekarang menemani anak-anak kita pun bisa dipakai sebagai satu media untuk melakukan pembumian pancasila ini. Kita akan mulai dari sekarang dari Jawa Tengah," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA