Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aktivis Jatim Minta KPK Tidak Gamang Usut Dugaan Korupsi Bansos DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 23 Januari 2023, 15:49 WIB
Aktivis Jatim Minta KPK Tidak Gamang Usut Dugaan Korupsi Bansos DKI
Jaringan Masyarakat Antikorupsi (Jamak) meminta KPK serius usut kasus dugaan korupsi Bansos DKI Jakarta/Net
rmol news logo Upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam penanganan kasus rasuah menuai apresiasi dari puluhan aktivis antikorupsi Jawa Timur yang tergabung dalam Jaringan Masyarakat Antikorupsi (Jamak).

Salah satunya soal operasi tangkap tangan wakil ketua DPRD terkait suap dana hibah. Meski begitu, mereka juga meminta KPK membongkar dugaan korupsi di wilayah lain, seperti dugaan korupsi bansos Covid-19 di DKI Jakarta.

"KPK jangan hanya bidik hibah Provinsi Jawa Timur, bongkar juga kasus korupsi DKI Jakarta," kata aktivis Jamak, Ridwan dalam keterangannya, Senin (23/1).

Selain itu, Ridwan juga menyinggung penyelidikan dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E. Ia berharap lembaga pimpinan Firli Bahuri ini bisa menjawab berbagai keraguan masyarakat soal dugaan kasus tersebut yang dituding terlalu politis.

"KPK sudah menunjukkan taringnya dengan penangkapan Gubernur Papua, Lukas Enembe dan kasus hibah Jatim. Tapi mengapa Formula E Jakarta dan bansos DKI seolah gamang? Jangan terpengaruh pada opini atau tekanan apa pun," tandasnya. rmol news logo article

EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA