Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Himakom Unsri Gelar Webinar HIVI untuk Kembangkan Relasi dan Bangun Potensi Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 30 Oktober 2022, 20:34 WIB
Himakom Unsri Gelar Webinar HIVI untuk Kembangkan Relasi dan Bangun Potensi Diri
Webinar HIVI 2022 dengan pembicara dari Membership Director of ASEAN Public Relations Network (AaPRN), Rizka Septiana pada Sabtu (29/10)/Net
rmol news logo Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Sriwijaya (Unsri) di Sumatra Selatan menggelar webinar Himakom Visiting Institution (HIVI) 2022. Tujuannya untuk mengembangkan potensi diri dan memperluas hubungan dengan instansi pemerintah maupun swasta.

Webinar tersebut digelar secara daring melalui aplikasi zoom meeting pada Sabtu (29/10) dengan tema besar 'Mengadaptasi Kemampuan Diri Bagi Generasi Digital Native di Tengah Arus Globalisasi'.

Acara webinar ini dibuka oleh Wakil Dekan III FISIP Unsri, yaitu Andreas Lionardo yang menyampaikan selamat dan ucapan terima kasih kepada peserta.

Andreas mengatakan, jika rangkaian HIVI dilakukan untuk menjalin interaksi dan hubungan baik dengan instansi pemerintah atau swasta yang ada di Indonesia serta memberikan edukasi kepada para mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unsri serta khalayak umum.

"Jajaran manajemen sangat bangga atas kreativitas, kinerja, semangat semua panitia dalam menyukseskan acara ini," ujarnya dalam hasil rilisnya pada Minggu (30/10).

Diskusi terbagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama, topik yang dibicarakan ialah 'Menumbuhkan Keahlian Berdaya Saing Tinggi dan Personal Branding di Generasi Digital", dengan dua pembicara yakni Dosen Ilmu Komunikasi Sriwijaya sekaligus Host SCTV Bengkulu, Safitri Elfandaru.

Sedangkan pembicara dalam sesi kedua yaitu Membership Director of ASEAN Public Relations Network (AaPRN), Rizka Septiana yang mengupas tuntas topik tentang 'Menjelajahi Peluang Karir Melalui Strategi Analitik Korporat di Masa Digital'.

Gelaran HIVI tahun ini dikemas dengan serangkaian acara, mulai dari kunjungan ke TVRI Sumatera Selatan pada 20 Oktober lalu dan ditutup dengan kegiatan webinar interaktif pada Sabtu (29/10).

Mahasiswa Unsri dan masyarakat dari kalangan umum dapat menghadiri acara tersebut karena materi yang disajikan seputar tips membangun potensi diri, personal branding, dan tips menjelajahi peluang karir yang berhubungan dengan prospek kerja ilmu komunikasi dan sesi games.

Himakom Unsri tahun ini berhasil menggelar HIVI untuk kedua kalinya. Acara ini diharapkan menjadi wadah untuk membentuk interaksi dan membangun relasi dengan pihak luar atau eksternal Himakom. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA