Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Sebar Al Quran ke Sejumlah Daerah di Jawa Barat dan Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 27 April 2022, 13:46 WIB
Polri Sebar Al Quran ke Sejumlah Daerah di Jawa Barat dan Banten
Pondok pesantren Riyadlul Mutawakkil, Cianjur, Jawa Barat yang menerima Al Quran dari Polri/Ist
rmol news logo Momentum Ramadhan tahun ini digunakan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk berbagi Al Quran ke berbagai pelosok di Jawa barat dan Banten.

Penyaluran yang dilakukan oleh Polri di tengah suasana ramadhan ini disambut hangat dan penuh kebahagiaan oleh masyarakat penerima manfaat, salah satunya di Cianjur Jawa Barat.

"Terimakasih kepada para donatur dari kepolisian republik Indonesia yang telah mewakafkan Al Quran kepada santri dan masyarakat di sekitar sini," ujar pimpinan pondok pesantren Riyadlul Mutawakkil, Cianjur Ahmad Syatibi, dalam keterangan tertulis pada Rabu (27/4).

"Semoga menjadi penambah semangat bagi para santri dan masyarakat untuk meningkatkan bacaan Qur'an dan menghayati maknanya," sambungnya.

Selain itu, penyaluran Al Quran di Jampang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, juga disambut hangat oleh masyarakat sekitar. Menurut Deri, selaku pengajar di TPQ Cilumping, penyaluran dari Polri ini akan menjadi semangat baru bagi masyarakat

"Di daerah masjid dan musholla di daerah Jampang sudah banyak ditemui Al Quran yang rusak dan tidak layak, sehingga dengan adanya Al Quran baru yang layak dari POLRI akan sangat membantu dan meningkatkan semangat membaca Al Qur'an di masyarakat" katanya.

Selain Sukabumi dan Cianjur di Jawa Barat, penyaluran Al Qur'an oleh polri juga dilakukan di Serang dan Lebak, Provinsi Banten, sebagai salah satu agenda Ramadhan Berbagi Bersama Polri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA