Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Gubernur Lukas, Wagub Sumbar: 672 Perantau Minang Masih Di Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 30 September 2019, 05:49 WIB
Bertemu Gubernur Lukas, Wagub Sumbar: 672 Perantau Minang Masih Di Papua
Pertemuan Wakil Gubernur Sumbar dengan Gubernur Papua dan tokoh lain/Repro
rmol news logo Insiden kerusuhan yang terjadi di Wamena berujung korban jiwa disesalkan oleh Gubernur Papua, Lucas Enembe.
HUT 79 RI

Hal itu disampaikan saat melakukan pertemuan dengan Pangdam Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, serta Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit dan beberapa pihak lain.

"Bapak Lukas Enembe juga menyampaikan rasa duka dan bela sungkawa atas banyaknya korban yang meninggal pada kerusuhan di Wamena," kata Nasrul Abit dalam akun Facebooknya, Minggu (29/9).

Ia melanjutkan, saat ini semua pihak, baik TNI, Polri, dan Pemprov Papua tengah bekerja sama melakukan pemulihan kondisi agar kembali normal.

"Kita semua berharap kondisi ini segera membaik dan kerusuhan tidak terulang lagi," tegasnya.

Berdasarkan data yang ia terima, bantuan logistik terus mengalir yang berasal dari persatuan-persatuan perantau Minang seluruh Indonesia, Pemprov Papua, Pemkot Pemkab Jayapura, dan TNI serta Polri

Sedangkan untuk data perantau yang berada di sana, tercatat 981 orang perantau Minang berdomisili di Wamena. 672 orang di antaranya masih berada di Papua, dan 309 orang dikabarkan sudah meninggalkan Papua.

"Saya berharap pihak aparat keamanan bertindak tegas untuk menjaga keamanan masyarakat. Saya minta perantau Minang dan seluruh warga di Wamena, tetap waspada dan hati-hati," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA