Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sindir Sri Mulyani, KPAI: Gadget Lebih Berbahaya dari Narkoba!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 24 September 2019, 17:12 WIB
Sindir Sri Mulyani, KPAI: Gadget Lebih Berbahaya dari Narkoba!
Menkeu Sri Mulyani/RMOL
rmol news logo Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Retno Listiyarti angkat bicara terkait imbauan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani yang menyarankan agar anak-anak di bawah umur harus dikenalkan dengan gadget.  
HUT 79 RI
Saat itu, Sri mengatakan pengenalan gadget kepada anak untuk mencapai target ekonomi digital tahun 2025.

Menurut Retno, Sri Mulyani salah kaprah dalam memaknai gadget untuk anak. Pasalnya, anak yang sudah dikenalkan gawai sejak dini akan mengalami perlambatan pertumbuhan serta anak akan mengalami kecanduan.

“Kecanduan gadget itu lebih berbahaya dibandingkan kecanduan narkoba, kecanduan gadget itu menyembuhkannya lama, dibandingkan kecanduan narkoba,” ungkap Retno kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (24/9).

Retno menambahkan anak yang sudah kecanduan gadget harus dilakukan rehabilitasi khusus secara intensif dan memakan waktu yang tak singkat.

“Kecanduan gagdet itu akan merusak otak anak, itu membutuhkan rehabilitasi, sama seperti rehabilitas narkoba, dan waktunya tidak sebentar,” imbuhnya.

Menurutnya, anak yang kecanduan gadget tidak mampu bergaul dengan lingkungan sekitarnya dan hal itu membahayakan bagi masa depan anak.

“Anak juga akan obesitas, gak gaul gak bisa bergaul bahkan, justru itu membahayakan anak itu sendiri,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA