Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Kualitas Udara, Motor Seharusnya Juga Kena Aturan Gage

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 06 September 2019, 04:27 WIB
Demi Kualitas Udara, Motor Seharusnya Juga Kena Aturan Gage
Bestari Barus/Net
rmol news logo Tujuan perluasan kebijakan ganjil genap kendaraan bermotor roda empat di jalan DKI Jakarta adalah untuk memperbaiki kualitas udara. Sebab udara ibukota disebut paling buruk di antara kota lain di dunia.
HUT 79 RI

Jika tujuan untuk mengurangi polusi udara, maka mantan anggota DPRD DKI Bestari Barus mengusulkan agar kebijakan tersebut juga berlaku bagi kendaran bermotor roda dua.

"Kita akan dorong juga bahwa motor adalah penyumbang terbesar polusi udara," ujarnya usai jadi pembicara dalam acara “Go Talk GaGe” di kampus Universitas Tarumanegara,  Jakarta Barat, Kamis (5/9).

Bestari juga mengajak semua pihak untuk melihat dan mengevaluasi ganjil genap ini dalam waktu satu bulan. Kalau ternyata angka indeks polusi belum turun juga, maka bukan kendaraan bermotor roda empat yang jadi inti masalah.

“Kita lihat faktanya dan akan dorong langkah berikutnya agar berlaku sebuah keadilan, " jelas Bestari

Sementara saat disinggung mengenai tujuan gage (ganjil genap) yang lain, yaitu untuk mengurai kemacetan, politisi Nasdem itu tidak setuju. Menurutnya, kebijakan itu sebatas rekayasa untuk memecah jalan saja.

"Yang ganjil lewat sini, yang genap lewat alternatif. Buktinya saya hari ini bawa mobil dengan angka genap masih bisa lewat kok," ungkapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA