Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dirjen Kereta Api Rutin Pantau Pelayanan Di Stasiun Senen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 03 Juni 2019, 10:43 WIB
Dirjen Kereta Api Rutin Pantau Pelayanan Di Stasiun Senen
Direktur Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Zulfikri/Net
rmol news logo Direktur Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Zulfikri, terus memantau perkembangan arus mudik lebaran 2019.  Pantauan dilakukan sebagai langkah menghadapi potensi lonjakan penumpang.
HUT 79 RI

Terlebih, lonjakan penumpang diprediksi bakal terjadi pada hari ini, Senin (3/6).

"Jadi inikan tadi mencoba melihat, sebenarnya rutin juga kita hampir setiap hari kita melihat pelayanan penumpang, karena Senin ini kan memang paling tinggi jumlah penumpang tertinggi," ungkap Zulfikri di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Minggu (2/6).

Pemantauan, sambungnya, dilakukan secara rutin. Bukan hanya penumpang yang dipantau, melainkan juga pelayanan dari pihak kereta api.

"Jadi hampir setiap hari kita lihat bagaimana pelayanannya, bagaimana respon penumpangnya, penting saya kira," tuturnya.

Saat memantau arus mudik, Zulfikri juga tampak menyapa para penumpang. Hasilnya, Zulfikri menemukan banyak pemudik yang berasal dari luar Jakarta.

"Beberapa ada mereka karena mereka berasal dari yang jauh nih, ada yang dari Bogor, Bekasi, jadi macem-macem," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Humas PT KAI DAOP 1 Eva Chairunisa memperkirakan lonjakan pemudik akan terjadi pada hari ini dan Kamis (6/6) atau H+1  lebaran Idul Fitri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA