Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenhub Imbau Masyarakat Mulai Balik Tanggal 7 dan 8 Juni Untuk Hindari Kemacetan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 02 Juni 2019, 20:03 WIB
Kemenhub Imbau Masyarakat Mulai Balik Tanggal 7 dan 8 Juni Untuk Hindari Kemacetan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Masyarakat diimbau untuk mempersiapkan kepulangannya lebih awal, atau usai lebaran seperti ditanggal 7 atau 8 Juni, sehingga menghindari lonjakan arus balik pada tanggal 9 Juni.
HUT 79 RI

Hal itu disampaikan Ketua Posko Tingkat Nasional Kemenhub H-3 sekaligus Direktur Transportasi Sungai, Danau, Penyebrangan Direktoran Jenderal Perhubungan Darat Chandra Irawan di Posko Nasional, Minggu (2/6).

"Ya para pemudik ya bagusnya sih memang ya, abis lebaran abis tanggal 7 Jalan, tanggal 8 juga, pokoknya dari tanggal 7 sudah dimulai saja supaya berbagi, jadi terakhir pas tanggal 9 ya tidak langsung full yang terakhir hari terakhir berangkat," ungkapnya.

Sebab kata dia, jika kepulangan dilakukan sekaligus pada tanggal 9 Juni diperkirakan lonjakan akan terjadi, bahkan kemungkinan bisa stuck.

Terkecuali bagi masyarakat yang mengambil hari cuti, sehingga bisa leluasa mengambil jadwal kepulangannya tanpa harus menikmati kepadatan arus balik mudi.

"Nah kalau itu mustinya nanti lonjakan akan bisa jadi banyak antrean dan kita stuck gitu, jadi mulai lebaran sudah selesai ya mulailah, ya mudah-mudahan sih banyak yang cuti ya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA