Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Terminal Kampung Rambutan, Anies Temukan 15 Persen Sopir Tidak Layak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 01 Juni 2019, 17:43 WIB
Tinjau Terminal Kampung Rambutan, Anies Temukan 15 Persen Sopir Tidak Layak
Anies Baswwedan/RMOL
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi oleh Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau Terminal Kampung Rambutan, pada Sabtu (1/6).
HUT 79 RI

Kunjungan dilakukan untuk meninjau kesiapan dalam menyambut musim mudik lebaran 2019.

"Kita melihat kesiapan seluruh jajaran, lengkap di sini baik dari jajaran Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Kepolisian, juga dari TNI yang berjaga," ujar Anies di lokasi.

Dalam kesempatan ini, Anies sempat mengecek klinik kesehatan milik Pemprov DKI yang terletak dibelakang terminal. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menganggap bahwa klinik sangat penting untuk memastikan kondisi penumpang dan juga para sopir yang mengemudikan Bus.

"Pemeriksaan kesehatan salah satu yang paling penting untuk memastikan bahwa pengemudi dalam kondisi fit untuk membawa kendaraan. Karena yang dibawa adalah orang yang mau ketemu saudara jadi harus dipastikan kondisi sehat," kata Anies.

Anies mengaku bersyukur sebab dalam pantauan tersebut ada 15 persen sopir yang batal membawa pemudik lantaran gagal lolos tes kesehatan.

"Tadi ditemukan oleh Dinkes ada sekitar 15 persen yang tidak layak untuk mengemudikan. Kita bersyukur bahwa berhasil mengidentifikasi itu, karena kalau tidak, ada resiko kecelakaan," tandasnya.

Rata-rata penyebab utama para sopir yang tidak layak mengemudi adalah tekanan darah yang terlalu tinggi akibat kurangnya istirahat.

"Mungkin karena kurang tidur, lalu tekanan darah tinggi jadi nggak layak. Ada juga yang karena gula darah tinggi," kata Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA