Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tahun Ini, PT Pegadaian Berangkatkan 2.512 Peserta Mudik Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 31 Mei 2019, 16:26 WIB
Tahun Ini, PT Pegadaian Berangkatkan 2.512 Peserta Mudik Gratis
Foto: Istimewa
rmol news logo PT Pegadaian (Persero) memberangkatkan 2.512 pemudik ke berbagai kota di seluruh Indonesia. Kegiatan ini, bagian dari 'BUMN Mudik Bareng Idul Fitri 1440 H Tahun 2019' yang diprakarsai Kementerian BUMN dengan total memberangkatkan 250.338 pemudik.
HUT 79 RI

Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian (Persero) Ninis Kesuma Adriani mengatakan, kegiatan mudik bareng BUMN ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang rutin dijalankan setiap tahun.

Ninis menyebutkan, pihaknya setiap tahun selalu mengadakan kegiatan serupa. Hal itu dilakukan sebagai cara memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Upaya itu dilakukan dengan menyediakan beragam produk yang memberikan solusi bagi masyarakat yang memerlukan dana, menginvestasikan dana atau transaksi keuangan yang cepat dan aman. Selain ini, Pegadaian juga terus membantu masyarakat melalui program-program CSR perusahaan,” imbuh Ninis dalam keterangan pers yang diterima, Jumat (31/5).

Lebih lanjut Ninis mengatakan, jumlah pemudik yang diberangkatkan Pegadaian tahun ini meningkat 25% lebih dibandingkan tahun lalu. Pada 2018 Pegadaian memberangkatkan 2.007 orang, sedangkan tahun ini sebanyak 2.512 orang pemudik.

Peserta mudik Pegadaian diberangkatkan dari berbagai kota seperti Jakarta, Medan, Manado, Palembang, dan Makassar. Pegadaian juga bersinergi dengan PT Pelni untuk 250 pemudik menggunakan kapal laut jurusan Batam-Belawan.

Pemudik dari Jakarta diberangkatkan dari Kantor Pusat PT Pegadaian (Persero) pada hari Jumat, 31 Mei 2019 pukul 13.30 WIB. Sebanyak 28 bus mengangkut 1.257 pemudik menuju Malang, Surabaya, Madiun, Solo, Yogyakarta, Semarang, Purwokerto, Wonogiri, dan Lampung.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA